Informasi lengkap silahkan hubungi : 0341 - 717753

Senin, 30 Desember 2019

Sholawatan Bersama Meriahkan Maulid Nabi

Administrator Web







MALANG_BM-Untuk memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah, lembaga pendidikan yang bernaung di bawah Yayasan Baitul Makmur menggelar peringatan bersama pada Jumat (8/11/2019). Acara yang digelar tahun ini cukup sederhana dibandingkan dengan tahun lalu, yakni hanya menggelar sholawatan bersama siswa SD, SMP, dan SMK. Sedangkan tahun lalu mengundang penceramah dari luar sekolah.
            Meski sederhana, peringatan maulid Nabi yang mengambil tema “Meneladani Akhlaq Nabi Muhammad SAW sebagai Bekal Membangun Pribadi yang Unggul” ini, berlangsung meriah. Dengan khusuk dan bersemangat, seluruh siswa kompak melantunkan sholawat yang dipimpin secara bergantian para ustadz yang juga guru di Yayasan Baitul Makmur dari atas panggung. Acara yang bertempat di halaman sekolah Baitul Makmur ini dimulai pukul 09.30 dan  berakhir pukul 11.00. Seusai acara sholawatan kemudian dilanjutkan salat Jum’at  di Masjid Baitul Makmur yang ada di kompleks lembaga pendidikan ini.
Lantunan sholawat mulai bergema seusai Kepala SD Islam Baitul Makmur Dra. Hj. Fatimah, M.M, memberikan sambutan pembukaan acara tersebut. Lantunan  sholawat ini diiringi hadrah al-banjari  dari siswa SMP Islam Baitul Makmur.
Ketua Panitia Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2019, Al Ma’arif Misbahul Munir, S.Pd, mengungkapkan pertimbangan tidak diundangnya penceramah dari luar karena peserta peringatan Maulid Nabi terdiri dari siswa semua jenjang  mulai SD, SMP, dan SMK. “Karena itu, jika kami mengundang penceramah dikhawatirkan materinya bisa membingungkan pesertanya. Takutnya, jika materi yang disampaikan, misalnya dikhususkan untuk anak SD, maka siswa SMP dan SMK tidak ngeh (kurang pas). Sebaliknya jika yang disampaikan materinya untuk anak SMP dan SMK, dikhawatirkan siswa SD tidak akan paham,” jelas dia.
Menurut dia, dengan sholawatan semua siswa bisa melaksanakan bersama. “Apalagi, sholawatan ini sudah menjadi kegiatan rutin di sekolah. Jadi, tidak ada kendala untuk anak-anak,” tandasnya.
       Sementara itu, dalam sambutannya Kepala SD Islam Baitul Makmur Dra Hj Fatimah, M.M, selain memberikan pemaparan singkat tentang perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, juga menekankan pentingnya belajar yang tidak mengenal waktu, tempat, dan usia.
       “Kewajiban menuntut ilmu mulai anak lahir hingga kita mati. Apabila anak-anak tekun belajar, in syaa Allah manfaatnya jauh lebih baik daripada tidak belajar. In syaa Allah hidupnya akan mulia di dunia maupun di akhirat,” kata kepala sekolah yang akrab disapa Bu Fat ini.
       Karena itu, Bu Fat meminta seluruh siswa yang menempuh pendidikan di Baitul Makmur belajar sungguh-sungguh dan rajin belajar.  Agar, Baitul Makmur semakin maju ke depannya. (hen)



Penulis/Editor: Hendarmono Al Sidarto

Administrator Web / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Coprights 2018 | Designed By | #GoldCreative