Informasi lengkap silahkan hubungi : 0341 - 717753

Senin, 30 Desember 2019

Lagi, Regu Pramuka SMPI Baitul Makmur Raih Tiga Juara

Administrator Web







MALANG_BM-Siswa siswi SMP Islam Baitul Makmur kembali menorehkan prestasi di bidang kepramukaan. Setelah menorehkan prestasi dalam Jambore II Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Swasta Kota Malang pada awal  Oktober 2019, kali ini raihan serupa didapat dalam ajang Porseni tingkat SMP/MTs se-Malang Raya yang digelar SMK ‘Plus’ Tunas Bangsa Malang pada November ini.  
      “Alhamdulilah berkat doa bapak/ibu sekalian siswa SMP Islam Baitul Makmur mendapatkan tiga kategori juara dalam lomba pramuka tingkat SMP/S/MTs se-Malang Raya yang dilaksanakan di SMK ‘Plus’ Tunas Bangsa,” kata Wakil Kepala Kesiswaan SMP Islam Baitul Makmur Elly Anasrul Firdaus, S.Pd, yang ikut mengawal anak didiknya saat mengikuti lomba.
      Dia memaparkan, prestasi yang berhasil diraih adalah Juara Harapan I Lomba Sketsa Baden-Powell oleh Aisya Saqila Qkesa Atha (Kelas 8), Juara Harapan I Lomba Cerdas Cermat oleh M Noval Diatama (Kelas 8), dan Juara III Lomba Fotografi atas nama Nayla Nur Sa'adatus S (Kelas 7A).
      Dalam lomba tersebut, lanjut dia, SMP Islam Baitul Makmur mengirimkan dua tim yakni regu putra dan putri. Masing-masing tim terdiri dari delapan siswa dengan didampingi kakak pembina. Sedangkan kategori yang dilombakan yakni yel-yel, fotografi, semaphore, cerdas cermat, dan lomba sketsa Baden-Powell. Semua kategori lomba ini diikuti oleh regu putra dan putri siswa Baitul Makmur.
“Persiapan yang kami lakukan dua minggu sebelum pelaksanaan lomba, yakni setiap sore sehabis sholat Ashar di sekolah,” ujar ustadz Nasrul, sapaan akrabnya.
      Dia berharap, keberhasilan regu Pramuka SMP Islam Baitul Makmur ini ke depannya akan semakin banyak partisipasi lomba yang diikuti, baik tingkat lokal maupun regional. Dengan demikian semakin banyak penghargaan yang bisa dibawa ke Baitul Makmur,” ujarnya.
      Sementara itu, Porseni tingkat SMP/MTs se-Malang Raya  yang digelar SMK ‘Plus’ Tunas Bangsa ini berlangsung selama sepekan, yakni 18-24 November 2019. Agenda ini merupakan tahun ketiga pelaksanaannya.  Ada empat jenis kompetisi yang diikuti peserta, yakni Lomba Tari sebanyak empat lembaga, Lomba Banjari 10 tim, Kompetisi Futsal 21 tim, dan Lomba Gugus 40 tim. SMP Islam Baitul Makmur mengirimkan timnya untuk  mengikuti Lomba Gugus tersebut. (hen)



Penulis/Editor: Hendarmono Al Sidarto

Administrator Web / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Coprights 2018 | Designed By | #GoldCreative