Informasi lengkap silahkan hubungi : 0341 - 717753

Senin, 30 Desember 2019

277 Siswa Ikuti Babak Penyisihan KMNR

Administrator Web







MALANG_BM-Sebanyak 277 siswa SD-SMP mengikuti babak penyisihan Kompetisi Matematika Nalaria Realistik (KMNR) 15, yang digelar di SD Islam (SDI) Baitul Makmur, Minggu (24/11/2019). Dari jumlah peserta tersebut, siswa dari SDI Baitul Makmur berjumlah 95 anak dan siswa SMP Islam Baitul Makmur sebanyak 30 anak. Sedangkan sisanya dari siswa sekolah lain yang berdekatan lokasinya dengan Baitul Makmur.
      Pelaksanaan penyisihan KMNR15 di SDI Baitul Makmur merupakan salah satu dari 15 lokasi sekolah penyelenggara lomba untuk wilayah Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu. “Penununjukan SD Islam Baitul Makmur sebagai salah satu sekolah penyelenggara babak penyisihan KMNR 15 untuk area Malang Raya pada tahun ini merupakan yang kedua kalinya. Tahun lalu, kami juga menjadi penyelenggara KMNR14,” kata Penanggung Jawab (PJ) Lomba KMNR15 SDI Baitul Makmur, Dhita Krida Kumala, S.Pd, ditemui di sela-sela pelaksanaan babak penyisihan KMNR15 area Malang Raya di SDI Baitul Makmur.
      Menurut dia, selain SDI Baitul Makmur, kegiatan babak penyisihan juga terlaksana di MIN 1 Kota Malang, Yayasan Sabilillah, SD Anak Saleh, SD Plus Al Kautsar, SDI Sunan Giri Ngebruk-Kepanjen, MI Al Hidayat Bunut-Pakis, MIT Ar Roihan Lawang, SD Alam Ar Rohmah- Dau, SMP Ar Rohmah Putri-Dau, SMA Ar Rohmah putri,  SMPN 15 Malang, SD Integral Al  Fattah Kota Batu, SMP Plus Fityani Pujon Malang, dan SDI Insan Amanah.
      “Penunjukan SDI Baitul Makmur sebagai lokasi penyelenggara babak penyisihan KMNR tahun ini merupakan yang kedua kalinya, sejak kami turut berpartisipasi mulai tahun 2018,” papar guru SDI Baitul Makmur ini.
      Kegiatan babak penyisihan KMNR ini, ujar dia, merupakan kelanjutan uji soal yang digelar bulan Oktober di masing-masing sekolah yang ditunjuk. “Dari pelaksanaan uji soal ini, diambil hanya 30 persen peserta yang masuk urutan tertinggi untuk mengikuti babak selanjutnya, yakni penyihan,” kata Tc. (teacher) Dhita, sapaan akrabnya.
Dia berharap keikutsertaan siswa dan siswi  Baitul Makmur di ajang KMNR 15 ini bisa mengikuti jejak Khanza Lutia Putri Widagdo, mantan siswa SDI Baitul Makmur yang lulus tahun 2019 ini, berhasil menembus final KMNR14 tingkat nasional kategori SD. Pelaksanaan final digelar di Jakarta awal tahun ini.
      “Selain itu, harapan kami siswa dan siswi Baitul Makmur termotivasi mengikuti ajang olimpiade science dan meningkatkan rasa percaya diri,” kata dia.
      Apalagi, di lingkungan sekolah BM sendiri ada ekstra kurikuler olimpiade science dibawah bimbingan langsung Tc. Dhita. “Kegiatan ekstra kurikuler ini dilaksanakan setiap Jumat,” tandasnya.
      Sementara itu, pelaksanaan babak penyisihan KMNR15 berlangsung mulai pukul 08.00-09.30. Pengumuman hasil babak penyisihan ini akan diumumkan pada Sabtu, 11 Januari 2020 di www.kpmseikhlasnya.com atau www.republika.com. (hen)



Penulis/Editor: Hendarmono Al Sidarto



Administrator Web / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Coprights 2018 | Designed By | #GoldCreative