Informasi lengkap silahkan hubungi : 0341 - 717753

Kamis, 12 September 2019

Peringati 1 Muharram, Baitul Makmur Adakan Beragam Perlombaan

Administrator Web







MALANG_BM-Peringatan 1 Muharram Tahun 1441 Hijriah sebagai tahun baru Islam, begitu meriah dengan pelaksanaan berbagai kegiatan di Lembaga Pendidikan Yayasan Baitul Makmur, Sabtu (31/8/2019). Berbagai lomba gema Muharram seperti gerak dan lagu islami, fashion show couple wali murid bersama anak, dan jalan sehat bersholawat mewarnai peringatan tersebut. Pesertanya pelajar tingkat KB/TK, SD, SMP, dan SMK dengan melibatkan wali murid.
Rangkaian kegiatan diawali jalan sehat yang diikuti oleh seluruh keluarga besar Baitul Makmur dan wali murid mulai jenjang KB/TK, SD, SMP, dan SMK. Rutenya, mengitari jalan-jalan di sekitar Baitul Makmur. Jalan sehat diberangkatkan pukul 06.45 oleh Ketua Pelaksana Harian/Sekretaris Yayasan Baitul Makmur, Joko Santosa, SE, MM, yang mewakili Ketua Umum Yayasan Baitul Makmur Drs H Rolla Gino Pribadi.

      Usai jalan sehat, dilanjutkan kegiatan lomba-lomba yakni fashion show couple dan lomba gerak dan lagu islami. “Peserta fashion show couple terdiri dari ibu dan anak. Namun, jika ayahnya ikut juga akan ada nilai plusnya.  Sedangkan lomba gerak dan lagu islami diikuti oleh wali murid bersama siswa seluruh kelas KB/TK, SD, dan SMP.
Sedangkan siswa di jenjang SMK pesertanya adalah siswa tanpa didampingi wali murid,” papar Ketua Panitia Peringatan 1 Muharram Tahun 1441 Hijriah Baitul Makmur, Syamsul Arifin, S.Pd.I.
Menurut dia, harapan digelarnya acara adalah untuk menuju generasi muslim yang inovatif dan kreatif. “Biar anak-anak lebih kreatif lagi. Minimal, mentalnya ketika tampil di muka umum sudah mempunyai bekal yang mumpuni. Ke depannya juga untuk  mw lomba-lomba sehingga mentalnya terlatih. Selain itu, dengan memeriahkan Muharram, Baitul Makmur lebih dikenal masyarakat,” jelas dia.
Sementara itu, Ketua Pelaksana Harian/Sekretaris Yayasan Baitul Makmur, Joko Santosa, SE, MM, mengatakan melalui momentum peringatan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah ini Baitul Makmur diharapkan lebih baik ke depannya.
“Harapannya adalah agar Baitul Makmur kedepannya lebih baik. Secara umum. BM lebih maju baik dari segi manajemen pendidikannya, eksternalny, keuangannya, termasuk manajemen SDM-nya. Kalau SDMnya maju dan mampu mengikuti selera pasar maka cepat atau lambat Baitul Makmur akan ikut berkompetisi di tingkat lokal maupun internasional,” jelas dia.
Salah satu buktinya, lanjutnya, adalah Baitul Makmur belum lama ini mendapatkan undangan dari Malaysia, Brunei, dan Singapura. Ini menjadi gambaran bahwa Baitul Makmur sudah mempunyai nama di tingkat regional dan internasional.
“Undangannya dalam hal untuk memberikan penjelasan visi dan misi Baitul Makmurdi Malaysia. In Sya Allah Bu Fat (Kepala SD Islam Baitul Makmur Dra. Hj. Fatimah, MM) dan kemungkinan saya yang akan berangkat untuk memenuhi undangan ini sekitar akhir Desember pada semester ini,” tegasnya. (hen)


Penulis/Editor: Hendarmono Al Sidarto

Administrator Web / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Coprights 2018 | Designed By | #GoldCreative