Informasi lengkap silahkan hubungi : 0341 - 717753

Senin, 26 Agustus 2019

Memupuk Cinta Tanah Air melalui Lomba Agustusan

Administrator Web





MALANG_BM-Hari ulang tahun kemerdekaan RI yang ke-74 jatuh pada hari Sabtu tanggal 17 Agustus 2019. Sebagai wujud rasa cinta terhadap bangsa ini, semua masyarakat Indonesia mengadakan berbagai kegiatan yang menambah nilai-nilai perjuangan sejak awal Agustus. Tak terkecuali lembaga pendidikan yang bernaung di bawah Yayasan Baitul Makmur, pada tanggal 16 agustus 2019 mengadakan berbagai rangkaian kegiatan lomba agustusan mulai dari jenjang TK, SD, SMP, dan SMK.  
Lomba yang digelar di TK di antaranya memakai kaos kaki dan memindahkan bola. Sedangkan di tingkat SD diadakan berbagai lomba, seperti baca teks proklamasi, puisi kemerdekaan, teks UUD’45, cipta puisi kemerdekaan, mewarnai, memasukkan cabe ke dalam botol, pukul air di dalam kantong plastik, mengarungi kapal, dan mengisi air dalam pipa.
Di tingkat SMP, ada lima macam lomba yang digelar, yakni kebersihan kelas, mading kelas, sepakbola sarung, senam beregu, menulis puisi bersambung, dan egrang.
Sementara, lomba agustusan untuk siswa SMK di antaranya memasukkan jarum jam ke dalam benang, kebersihan dan keindahan kelas, rangking 1, dan memasukkan belut ke dalam botol.
      Perlombaan ini digelar bertujuan untuk menumbuhkan cinta tanah air, mengajak anak-anak kreatif, dan membuat jiwa juang murid menjadi lebih kuat.  Tak hanya sebagai ajang refreshing, perlombaan juga melatih mental anak akan makna sportifitas, perjuangan tak kenal lelah, dan persaudaraan yang nantinya akan bermanfaat bagi masa depan mereka. (hen)





Penulis/Editor: Hendarmono Al Sidarto

Administrator Web / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Coprights 2018 | Designed By | #GoldCreative