Informasi lengkap silahkan hubungi : 0341 - 717753

Jumat, 21 Juni 2019

Tembus Final Kompetisi Matematika, Khanza Dikirim ke Jakarta

Administrator Web





MALANG_BM-Setelah lolos semifinal Kompetisi Matematika Nalaria Realistik (KMNR) tingkat provinsi, siswa Kelas 6 SD Islam (SDI) Baitul Makmur Khanza Lutia Putri Widagdo akhirnya berhasil tembus final KMNR tingkat nasional kategori SD.  Pelaksanaan final ajang lomba Matematika ini digelar di Ancol Jakarta, pada 28 April 2019.

      Keberhasilan Khanza menembus final KMNR merupakan prestasi baru bagi SDI Baitul Makmur. Pasalnya, selama ini sekolah yang berlokasi di Jalan Sawojajar 17B No. 58 ini belum pernah mengikuti KMNR. Namun, sekali mengirimkan siswanya ke ajang KMNR bisa bersaing di tingkat nasional.
      “Sebenarnya saat mengikuti seleksi KMNR di tingkat provinsi, siswa SDI Baitul Makmur diwakili dua anak. Namun, yang lolos mewakili  provinsi hanya satu orang, yakni Khanza (Khanza Lutia Putri Widagdo). Yang membanggakan, keikutsertaan Baitul Makmur dalam KMNR ini baru pertama kalinya, yakni di tahun ini. Dan, alhamdulillah langsung tembus di tingkat nasional,” kata Kepala SD Islam Baitul Makmur Dra. Hj. Fatimah, M.M.
       Kepala  sekolah yang akrab disapa Bu Fat ini mengatakan, pihak sekolah selalu mensupport anak-anak yang memiliki kemampuan lebih seperti Khanza Lutia Putri Widagdo ini. “Di sekolah ini kami juga menyediakan tenaga khusus yang bisa mendampingi anak-anak untuk kegiatan ekstrakurikuler, khususnya lomba-lomba bertaraf nasional dan internasional, seperti olimpiade matematika ini," papar Bu Fat.
      Sementara itu, Arif Zulkarnaen, Kepala Cabang Klinik Pendidikan MIPA (KPM) Malang mengatakan, keberhasilan Khanza menembus babak final KMNR melalui proses yang cukup panjang. “Dimulai dari tahapan uji soal di sekolah (Baitul Makmur) sekitar bulan Oktober-November 2018. Selanjutnya, pada bulan Desember tahun lalu dilakukan babak penyisihan tingkat Kota Malang,” papar Arif Zulkarnaen yang juga guru pembimbing ekstrakurikuler di Baitul Makmur ini.
Setelah lolos seleksi di tingkat Kota Malang, lanjut Arif, Khanza masuk babak semifinal tingkat Provinsi Jawa Timur. Di babak semifinal ini, KMNR digelar bulan Februari 2019 di Madrasah Ibtidaiyah Terpadu (MIT) Ar-Roihan Lawang, Malang.
Lagi-lagi, Khanza berhasil lolos dari tahap semifinal ini untuk mengikuti tahapan selanjutnya, yakni final. Tahap ini digelar di Ancol, Jakarta, pada 28 April 2019.
      “Kami dari KPM memang mendorong sekolah agar bisa mengirim siswanya mengikuti kompetisi (KMNR) yang kami selenggarakan,” pungkas Arif. (hen)


Penulis/Editor: Hendarmono Al Sidarto

Administrator Web / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Coprights 2018 | Designed By | #GoldCreative