Informasi lengkap silahkan hubungi : 0341 - 717753

Jumat, 21 Juni 2019

Selesai Dibangun, Ruang Baru Difungsikan untuk Kelas dan Laboratorium Komputer

Administrator Web







MALANG_BM-Penambahan ruang baru di kompleks pendidikan Yayasan Baitul Makmur akhirnya selesai dibangun. Ruang yang berada di lantai dua bangunan utama, tepatnya di atas ruang guru dan kepala sekolah ini, berjumlah tiga ruang dan dilengkapi ruang toilet putra dan putri. Pembangunan ruang baru ini menelan dana sekitar Rp 600 juta.
      Kepala SD Islam Baitul Makmur Dra. Hj. Fatimah, M.M, mengatakan dari tiga ruang tersebut, satu ruang sudah difungsikan untuk perpustakaan. Sedangkan dua ruang lainnya masing-masing akan digunakan untuk ruang kelas dan ruang  laboratorium komputer.
“Memasuki tahun ajaran baru 2019-2020 ruangan baru ditargetkan sudah kita setting untuk ruang kelas dan laboratorium komputer untuk SD dan SMP,” papar kepala sekolah yang akrab disapa Bu Fat ini.
Bu Fat berharap, dengan adanya tambahan ruang baru tersebut bisa melepas sekatan-sekatan ruang kelas yang saat ini  masih digunakan untuk siswa SMP Islam Baitul Makmur.  “Kami ingin membebaskan yang sekatan-sekatan (kelas SMP) itu. Ternyata tambahan ruang baru ini tidak bisa diubah semuanya untuk ruang kelas karena kita perlu ruang laboratorium komputer,” ujarnya. 
Penyediaan ruang laboratorium komputer ini, lanjut Bu Fat, terkait dengan adanya bantuan komputer dari pemerintah sebanyak lima unit untuk SD Islam Baitul Makmur dan tiga unit untuk SMP Islam Baitul Makmur. “Rencana kita, dengan menambahi sedikit (komputer) sudah bisa untuk dijadikan laboratorium. Dengan harapan nanti siswa SD dan SMP memiliki lab komputer sendiri, sehingga tidak lagi menggunakan labnya SMK yang lebih membutuhkan karena memiliki jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ),” papar dia.
Dengan adanya laboratorium itu, Bu Fat mengatakan, siswa kelas 4, 5, 6 SD, dan SMP bisa menggunakannya bersama. Namun, jumlah komputer  yang ada belum mencukupi sehingga perlu ditambah. Apalagi, di ruang perpustakaan juga masih butuh tiga komputer lagi. Rinciannya, satu unit untuk pengolahan perpustakaan sedangkan dua unit lainnya untuk kebutuhan katalog dan internet pengunjung perpustakaan.
“Mudah-mudahan, pengadaan tambahan komputer ini bisa segera dilakukan sehingga penataan tambahan ruang baru secepatnya dilakukan untuk menyambut tahun  ajaran baru,” kata Bu Fat. (hen) 




Penulis/Editor: Hendarmono Al Sidarto
               

Administrator Web / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Coprights 2018 | Designed By | #GoldCreative