Informasi lengkap silahkan hubungi : 0341 - 717753

Jumat, 21 Juni 2019

Pemilihan Duta Kartini Warnai Hari Kartini

Administrator Web





MALANG_BM-Hari Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April semarak diperingati oleh siswa di Lembaga Pendidikan Yayasan Baitul Makmur Kota Malang. Seluruh siswa dan guru yang bernaung dalam lembaga pendidikan ini mulai dari jenjang SD, SMP, dan SMK ikut berpartisipasi dalam memeriahkan peringatan pejuang wanita RA Kartini, Selasa (16/4/2019).
      Dalam peringatan tersebut, seluruh siswa dan guru mengenakan pakaian adat daerah. Sejumlah perlombaan pun juga digelar seusai upacara. Ada lomba pidato berbahasa Jawa, menyanyi solo, menyanyi daerah, fashion show, dan pemilihan duta Kartini.
      “Lomba kartinian itu diadakan setiap tahun. Selain memperingati jasa RA Kartini, kegiatan ini juga untuk membangkitkan semangat siswa agar ingat perjuangan pahlawan nasional Raden Ajeng Kartini,” papar Ketua Panitia Peringatan Hari Kartini 2019, Nofita Rofiatul Baroroh, S.Pd.I, ditemui di sela-sela acara peringatan Hari Kartini.
      Meski sederhana, momentum Hari Kartini dimanfaatkan oleh Lembaga Pendidikan Baitul Makmur agar siswanya lebih mengenal sosok Kartini. Melalui peringatan ini, dia mengatakan, anak didik diharapkan bisa melanjutkan perjuangannya.  
Saat acara lomba dimulai, seluruh anak didik terlihat begitu antusias dalam mengikuti lomba yang digelar di halaman sekolah yang beralamat di Jalan Sawojajar No. 17B. Tingkah lucu dan menggemaskan saat lomba fashion kategori A yang diikuti oleh siswa kelas 1,2,3) berlengak-lenggok di atas karpet yang disediakan untuk lomba ini.
Keseruan juga dialami peserta-peserta yang mengikuti ajang perlombaan lain, khususnya di ajang pemilihan Duta Kartini 2019/2020. Di ajang lomba ini terbagi dalam tiga kelompok yakni kategori A (dikuti kelas 1-3), kategori B (kelas 4-6), kategori C (kelas 7-12). Untuk memilih juaranya, dewan juri yang terdiri dari kepala sekolah di masing-masing jenjang pendidikan memberikan penilaian berupa pertanyaan yang sudah disiapkan.
“Penilaian akhir Duta Kartini ini dilakukan di atas panggung di hadapan seluruh siswa. Para peserta yang masuk final merupakan hasil dari seleksi seluruh siswa di semua tingkatan. Mereka yang terpilih di ajang final, diuji oleh dewan juri di hadapan seluruh siswa saat bersamaan peringatan Hari Kartini. Peserta yang memenangkan juara I otomatis menjadi Duta Kartini selama 2019-2020 mendatang,” papar dia. (hen)



DAFTAR PEMENANG LOMBA PERINGATAN HARI KARTINI 2019

1. DUTA KARTINI 2019/2020
A. Kategori A
   1. Ahmad Wafi Bil Ahdy (3B)
   2. Auliya Shafa Salsabila (2A)
   3. Ahmad Thoriq Pradana (2A)
   4. Rifqy Abdillah A.G. (1B)
   5. Akmal Putra Ksatria (1A)

B. Kategori B
   1. Cholilatuz Zuhriyah (4A)h
   2. Aaqilah Latiifah N. (5A)
   3. M. Raihan Yudhistira (4A)
   4. Adinda Syafa Firdausi (4B)
   5. M. Rayhan V. (4B)

C. Kategori C
   1. Annisa Haibahh 10 (SMK)i
   2. Khansa Alia 8 (SMP)
   3. Djourdi Amrida Pratama 10 (SMK)



B. Lomba Menyanyi
   1. Mozarifa Naia H.  (3A)
   2. Alphecca Rasheeda T (2B)
   3. Nawra Ruzliansyah S (1A)

c. Lomba Pidato Bahasa Jawa
   1. Dinda Aulia Safitri  (5B)
   2. Huriya Hafizha Azizah (4B)
   3. Maisie Fentya Calista (4B)



Penulis/Editor: Hendarmono Al Sidarto


Administrator Web / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Coprights 2018 | Designed By | #GoldCreative