Informasi lengkap silahkan hubungi : 0341 - 717753

Jumat, 21 Juni 2019

Lolos Seleksi, Iva Berangkat Kuliah sambil Kerja di Alice Kanazawa Jepang

Administrator Web





MALANG_BM-Siswa SMK Baitul Makmur menorehkan prestasi membanggakan karena berhasil lolos seleksi di Alice International College, Kanazawa, Jepang. Siswa tersebut adalah Iva Melati Cahyani, jurusan Keperawatan (KPR), berhasil mewujudkan mimpinya untuk kuliah sambil bekerja di Alice itu melalui program Ryugakusei.
      Iva berhasil lolos setelah menjalani seleksi pada 6 Mei 2019. Saat itu, Iva menjalani tes wawancara bersama peserta lain di hadapan langsung perwakilan Alice International College, Kanazawa, yang ditemani seorang penterjemah.
      “Rencananya, berangkat ke Jepang sekitar bulan September mendatang. Selama menunggu proses keimigrasian, saya  meningkatkan kemampuan berbahasa Jepang dengan mengikuti les sejak tiga bulan lalu. Salah satu syaratnya memang harus mengumpulkan sertifikat les bahasa Jepang minimal mengikuti 150 jam. Saat ini, saya baru mencapai 60 jam,” papar putri pasangan Misrai dan Mudawanah ini.
      Iva mengatakan, untuk mengikuti Ryugakusei ini peserta diwajibkan tinggal 8-10 tahun di Jepang. “Selama dua bulan pertama tinggal di Jepang, uang tinggal di asrama dipinjami dari penyelenggara. Setelah tiga bulan kerja, baru kita disuruh untuk bayar kos, makan, dan lain-lain,” ujar dia.
      Menurut Iva, kedua orang tuanya mendukung penuh pilihannya kuliah sambil bekerja di Jepang. “Saya sendiri memang berkeinginan tinggal di sana (Jepang). Apalagi, kedua orang tua merestui keberangkatan saya ke Negeri Matahari Terbit ini,” kata Iva.
      Sementara itu, Kepala SMK Baitul Makmur Febby Cahya Triandra, S.Pd, M.Pd, mengatakan pihaknya bersyukur salah satu anak didiknya berhasil menembus Jepang dalam rangka kuliah sekaligus bekerja.
      “Alhamdulillah, peserta didik SMK Baitul Makmur kembali menorehkan prestasi yang tak bisa dipandang sebelah mata.  Kali ini go international, Alice International College, Kanazawa, Jepang. Tentunya, ini adalah tren positif bagi kemajuan SMK Baitul Makmur kedepannya,” kata kepala sekolah asli Arema ini.
      Menurut dia, semua keberhasilan ini karena selain usaha dan motivasi Iva sendiri, guru dan orang tua adalah lokomotif utama dalam mencapai keberhasilan yang tidak bisa dinafikkan.
“Bekal utama sukses adalah selalu tawakal dan rendah hati.  Hal inilah yang harus dimiliki oleh peserta didik SMK Baitul Makmur dalam meniti masa depan agar berkah dan sukses dunia akhirat,” tandasnya. (hen)





Penulis/Editor: Hendarmono Al Sidarto


Administrator Web / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Coprights 2018 | Designed By | #GoldCreative