Informasi lengkap silahkan hubungi : 0341 - 717753

Selasa, 30 April 2019

75 Siswa Baitul Makmur Diwisuda

Administrator Web









*Mulai Jenjang KB/TK, SD, SMP, dan SMK

MALANG_BM-Lembaga Pendidikan Baitul Makmur Malang menggelar Pelepasan Peserta Didik Tahun Pelajaran 2018-2019 di Hotel Pelangi, Malang, Selasa (30/4/2019). Sebanyak 75 siswa yang terdiri dari 20 siswa KB/TK, 36 siswa Kelas VI SD Islam, 11 siswa Kelas IX SMP Islam, dan 8 siswa Kelas XII SMK diwisuda setelah lulus menempuh pendidikan di sekolah yang beralamat di Jalan Sawojajar 17B ini.     
 Sidang Terbuka Pelepasan siswa KB/TK, SD Islam, SMP Islam, dan SMK  Baitul Makmur tersebut dipimpin langsung Ketua Yayasan Baitul Makmur Drs. H. Rolla Gino Pribadi dan dihadiri Dyah Christiana W, Kasi Kesiswaan dan Kelembagaan Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kota Malang mewakili Kepala Dinas Pedidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM.
      Kepala SD Islam Baitul Makmur Dra. Hj. Fatimah, M.M dalam sambutannya mewakili kepala sekolah di Yayasan Baitul Makmur mengatakan, meski nilai siswa yang mengikuti Ujian Nasional (UN) belum keluar, namun diyakini seluruhnya lulus 100 persen. Dipercepatnya acara wisuda ini disebabkan pekan depan sudah memasuki bulan Ramadhan.
      “Pelepasan peserta didik yang kami gelar merupakan tanda penyerahan kembali amanah dari bapak dan ibu yang menitipkan anak-anaknya ke Baitul Makmur untuk mengikuti proses belajar mengajar. Kami atas nama pribadi dan lembaga mohon maaf bila ada kekurangan dalam membimbing dan mengajari anak-anak,” papar kepala sekolah yang akrab disapa Bu Fat ini.
      Dia berharap seluruh alumni Baitul Makmur yang diwisuda bisa meneruskan ke jenjang sekolah berikutnya dengan lancar. “Khusus siswa SMK, kami berpesan tunda dulu untuk menikah, tapi carilah sebanyak-banyaknya bekal (ilmu dan pekerjaan) yang cukup untuk modal ke depan. Barulah setelah itu memikirkan untuk menikah,” ujar dia.
      Bu Fat mengungkapkan, pelaksanaan UN di Baitul Makmur semua jenjang pendidikan berjalan lancar dan tidak ada kendala, terutama SD yang kali pertama online tahun ini. Selain itu, pelaksanaannya pun seluruhnya dilakukan secara mandiri.
      Karena itu, Bu Fat menyambut baik gebrakan Dinas Pendidikan Kota Malang yang memulai paling awal pelaksanaan UN online tingkat SD. “Dengan ujian online otomatis anak-anak diajak jujur, mandiri, dan bersungguh-sungguh dalam belajar. Kalau biasanya dengan paper based test siswa bisa berpeluang nyontek atau bertanya sehingga tidak serius dalam belajar. Mudah-mudahan, seluruh siswa mendapatkan nilai UN yang terbaik,” jelas dia.

      Bu Fat menambahkan, Baitul Makmur saat ini masih menerima pendaftaran siswa baru untuk semua jenjang pendidikan termasuk Pondok Pesantren Tahfidz Baitul Makmur. Di tingkat SD pendaftaran gelombang III mulai 18 Maret sampai kuota terpenuhi, jenjang SMP memasuki gelombang II mulai 16 April-15 Mei dan gelombang III 16 Mei-15 Juni. Sedangkan SMK pendaftaran mulai 1 April-31 Juni sementara Pondok Pesantren menyesuaikan jadwal penerimaan SMP dan SMK.
      Sementara itu, Ketua Yayasan Baitul Makmur Drs. H. Rolla Gino Pribadi berpesan kepada seluruh wisudawan agar selalu menghormati orang tua, terutama ibu. “Hormatilah selalu kedua orang tuamu, dan mintalah selalu doa dan restu mereka. Syarat untuk berhasil menggapai cita-cita adalah mentaati orang tua. Ingat, jangan sekali-kali membuat orang tua kecewa. Semoga kalian akan menjadi orang-orang yang sukses,” kata Abah Gino, sapaan akrab Rolla Gino Pribadi.

      Abah Gino pun menceritakan contoh kisah hidupnya saat masih sekolah di tingkat SD sebelum sukses seperti sekarang ini. “Saat masih SD, saya pernah diajak orang tua mencari sisa-sisa tebu di lahan yang habis ditebang. Di sebelah lahan itu ada sekolah SMP dan ibu saya mendoakan saya “mudah-mudahan kamu bisa memiliki sekolahan yang bermanfaat bagi orang lain”. Alhamdulillah, saya seperti sekarang ini atas dukungan dari kekuatan doa orang tua,” papar Abah Gino.
      Seperti diketahui, saat ini Yayasan Pendidikan dan Sosial Baitul Makmur yang didirikan Abah Gino sudah memiliki sekolah KB/TK, SD Islam, SMP Islam, SMK, Panti Asuhan, dan Pondok Pesantren.
      Dalam kesempatan tersebut, dia mengungkapkan, Yayasan Baitul Makmur akan segera menambah gedung pendidikan, khususnya untuk KB/TK.  Saat ini sudah disiapkan tanah seluas 600 meter persegi yang lokasinya di pinggir Jalan Sawojajar. “Insya Allah, bulan Puasa akan kami lakukan peletakan batu pertama,” kata Abah Gino.
      Dalam pelaksanaan wisuda kemarin, juga disebutkan wisudawan terbaik di masing-masing jenjang. Untuk tingkat KB Baitul Makmur terbaik I Adzkia Arsyi Nadira Setiawan, terbaik II Emily Humaira Wijaya, terbaik III Iqbal Imam Maulana Ikhsan, dan terbaik IV Dewi Shofiyatul Adzkiya'.
      Tingkat TK terbaik I Ahmad Radika Umar Rahman, terbaik II Razqa Kenzo Al Khalifi, dan terbaik III Zidna 'Ilma Nur. Sedangkan di tingkat SD terbaik I diraih Khanza Lutia Putri Widagdo dan terbaik I SMP adalah Ainatul Khoiroh. Sementara di tingkat SMK terbaik I diraih oleh Azzahro Maulidiah. (hen)




Penulis/Editor: Hendarmono Al Sidarto

Administrator Web / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Coprights 2018 | Designed By | #GoldCreative