Informasi lengkap silahkan hubungi : 0341 - 717753

Selasa, 26 Februari 2019

Akreamus V Siap Digelar, Jumlah Peserta Melebihi Target

Administrator Web





MALANG_BM-Untuk memperingati dan memeriahkan Dies Natalis ke X, Yayasan Baitul Makmur kembali menggelar Ajang Kreasi Anak Muslim (Akreamus) V 2019. Acara ini merupakan kegiatan lomba untuk siswa kelompok bermain (KB), taman kanak-kanak (TK), sekolah dasar (SD), dan sekolah menengah pertama (SMP) se-Malang Raya yang akan digelar selama dua hari, yakni Jumat (1/3/2019) dan Sabtu (2/3/2019).
Ketua Pelaksana Akreamus V 2019 Dewi Muyassaroh, S.Pd.I mengatakan, Akreamus digelar bertujuan untuk menggali kreativitas peserta dan lebih memperkenalkan Yayasan Baitul Makmur yang telah berdiri sejak 2008 ke masyarakat luas. Yayasan Baitul Makmur bergerak di bidang pendidikan formal maupun pendidikan non-formal. Di lembaga ini terdapat pondok pesantren, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), TK, SD Islam, SMP Islam, dan SMK.
Menurut dia, persiapan pelaksanaan Akreamus V yang dilakukan bersama timnya sudah mendekati final atau sekitar 95 persen. “Pada intinya persiapan yang kami lakukan sudah tidak ada masalah dan siap digelar. Kami hanya tinggal menyiapkan pengadaan hadiah (trophy) saja,” kata guru yang akrab disapa ustazah Dewi ini.
Selain persiapan sudah final, lanjut dia, jumlah peserta Akreamus V juga sudah melebihi target, yakni mencapai sekitar 1.100 siswa. “Alhamdulillah, respons masyarakat sangat antusias untuk mengikuti Akreamus tahun ini. Jumlah peserta sudah melebihi target,” paparnya, Senin (25/2/2019).
            Dia mencontohkan, lomba Al-Banjari untuk tingkat SMP yang baru digelar tahun ini sudah mendaftar 6 grup dari berbagai sekolah. Dimana setiap grup terdiri dari 10 orang. “Intinya, dalam Akreamus ini adalah open house Baitul Makmur. Jadi siapa pun, boleh datang dan melihat acara ini. Semakin banyak  yang datang ke sini (Baitul Makmur) semakin banyak yang mengenal lembaga ini,” ujarnya.
            Dia menambahkan, semua lomba yang dalam bentuk grup akan mendapatkan trophy, piagam, dan uang pembinaan. Misalnya, lomba drumband  pemenang juara 1, 2, dan 3 akan mendapatkan uang pembinaan yang nilainya mulai dari Rp 500 ribu hingga Rp 1,5 juta. Sedangkan yang individu hanya mendapatkan trophy dan piagam. (hen)


Penulis/Editor: Hendarmono Al Sidarto

Administrator Web / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

1 komentar:

  1. Jika melebihi target maka sdh layaknya lembaga menjadi lembaga yg mumpuni dlm ajanx kreativitas diri..

    BalasHapus

Coprights 2018 | Designed By | #GoldCreative