Informasi lengkap silahkan hubungi : 0341 - 717753

Sabtu, 15 September 2018

Sambut 1 Muharram 1440 H, Baitul Makmur Gelar Jalan Sehat dan Beragam Lomba Islami

Administrator Web
MALANG_BM- Menyambut 1 Muharram 1440 H, Yayasan Pendidikan dan Sosial Baitul Makmur Kota Malang, Selasa (11/9/2018) pagi, mengadakan jalan sehat dan beragam perlombaan islami, seperti kreasi islami, tahfidz couple, dan fashion couple. Sekitar 1.000 peserta yang terdiri dari warga  yayasan Baitul Makmur, tenaga pendidik, siswa dan wali murid dari TK/KB, SD Islam, SMP Islam, dan SMK Islam mengikuti kegiatan jalan sehat.

Start jalan sehat dimulai pukul 06.00 dari halaman sekolah yang berada di Jalan Sawojajar 17 B, menuju Jalan Raya Sowajajar-Jalan Terusan Danau Mendana Barat-Jalan Danau Maninjau Raya-Jalan Danau Limboto Barat-Jalan Raya Sawojajar, dan finis di halaman sekolah Baitul Makmur. Rute yang ditempuh sekitar 2 kilometer (km).

Peringatan 1 Muharram atau Tahun Baru Islam di Baitul Makmur tahun ini mengambil tema “Raih Kesuksesan di Tahun Baru Islam melalui Kesehatan, Pendidikan Al-Qur’an, dan Kebersamaan”. Acara pelepasan jalan sehat dilakukan oleh Ketua Yayasan Baitul Makmur Drs. H. Rolla Gino Pribadi yang diiringi marching band dari siswa SD Islam Baitul Makmur.

Kepala lembaga Pendidikan SD Islam dan SMK Islam Baitul Makmur Dra. Hj. Fatimah, M.M, dalam sambutannya menuturkan, bisa berkumpulnya Keluarga Besar Baitul Makmur dalam rangka memperingati 1 Muharram 1440 H ini merupakan kebanggaan tersendiri. Meski persiapannya mepet, namun acara bisa terlaksana dengan sukses.

“Dengan peringatan (1 Muharram 1440 H) ini mudah-mudahan di tahun yang akan datang Allah SWT memberikan keridhoan apa yang kita rencanakan. Karena itu, saya atas nama yayasan, pribadi, kepala sekolah TK, SD, SMP, dan SMK mengucapkan terima kasih atas dukungan dari wali murid dalam penyelenggaraan acara ini,” kata kepala sekolah yang akrab disapa dengan Bu Fat ini.
Ketua Panitia Gebyar 1 Muharram 1440 H Baitul Makmur, Wawan Dwi Setyawan, S.Pd.I mengatakan
maksud dan tujuan digelarnya Gebyar Muharram ini, selain sebagai acara rutin tahunan juga untuk menjalin tali silaturahim dan kekeluargaan di antara keluarga besar Yayasan Baitul Makmur agar terus terjalin ukhuwah islamiyah, syiar Islam, memupuk dan mempererat rasa persaudaraan.

“Kami juga berharap bisa memunculkan bibit-bibit baru dari anak-anak didik kami yang tahfidz terkait program tahfidz di sekolah yang bernaung di Yayasan Baitul Makmur, khususnya di SD dan SMP.
Karena itu, untuk memeriahkan peringatan 1 Muharram 1440 H ini digelar beberapa lomba islami, di antaranya tahfidz. Dengan melahirkan bibit-bibit baru, nantinya kami bisa mengandalkan anak didik kami dalam lomba-lomba baik di tingkat lokal, provinsi hingga nasional,” papar ustadz Wawan, sapaan karib Wawan Dwi Setyawan, S.Pd.I.

Dia melanjutkan, dengan adanya perayaan 1 Muharram seperti ini diharapkan sekolah yang ada di lingkungan Baitul Makmur semakin dikenal masyarakat maupun dari keluarga besar siswa yang datang di acara ini.
      Sementara itu, seusai acara jalan, acara dilanjutkan dengan lomba-lomba. Pesertanya adalah siswa Baitul Makmur dengan didampingi orang tua, maupun paguyuban wali murid. Juri menilai berdasarkan kekompakan siswa dan orang tua. Acara ditutup dengan pembagian hadiah untuk para pemenang. Panitia juga telah menyiapkan bermacam-macam doorprize dan satu unit sepeda gunung sebagai hadiah utama untuk pemenang jalan sehat. (hen)



Penulis/Editor:  Hendarmono Al Sidarto

Administrator Web / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Coprights 2018 | Designed By | #GoldCreative