Informasi lengkap silahkan hubungi : 0341 - 717753

Minggu, 09 September 2018

Disambut Kalungan Bunga, Tim Juri GSF Menilai SD Islam Baitul Makmur

Administrator Web
MALANG_BM-Tim juri Green School Festival (GSF) 2018 disambut meriah oleh SD Islam Baitul Makmur, Kamis (7/9/2018). Saat tiba, tim juri dikalungi rangkaian bunga yang dilakukan oleh dua siswa kelas 1. Tak hanya itu, seluruh civitas akademika juga nampak antusias menyambut kedatangan juri lewat yel-yel yang berisikan tentang lingkungan hidup.

“Sengaja kita buat penyambutan (tim juri) seperti ini supaya lebih semarak dan menarik,” ujar Ida Prasanti, Koordinator GSF Baitul Makmur 2018 sekaligus guru Kelas 6 di sela-sela menyambut kedatangan tim juri.

      Usai penyambutan, tim juri yang terdiri dari empat orang ini memasuki ruang guru untuk mendengarkan presentasi oleh dua siswa SD Islam Baitul Makmur. Kedua siswa tersebut adalah Huriya Hafizha Azizah, Kelas IVB, dan Indra Muhammad Miftahul Firdaus, Kelas VA, yang mempresentasikan secara bergantian sepuluh isu lingkungan di SD Islam Baitul Makmur yang melingkupi peta umum sekolah, sampah dan polusi, energi, sumber air, tanaman hijau, risiko, kantin sehat, literasi teknologi informasi, UKS, dan peta kesimpulan sekolah.

      Dalam presentasinya, kedua siswa SD Islam Baitul Makmur ini memaparkan sepuluh isu tersebut melalui LCD proyektor mulai dari kondisi, penyebab, potensi, dan solusi terhadap masing-masing isu. Usai mendengarkan presentasi, tim juri turun ke lapangan untuk melihat langsung dokumen GSF SD Islam Baitul Makmur hingga sarana dan prasrana yang tersedia seperti UKS, perpustakaan, kantin sekolah, dan lain-lain.

Banyak kreasi yang disajikan SD Islam Baitul Makmur untuk menyambut tim juri dalam GSF kali ini, terutama daur ulang sampah. Seperti replika pohon dari kardus yang digunakan untuk pemaparan majalah dinding (mading) memuat sepuluh isu yang kemudian dipresentasikan oleh siswa. Pemanfaatan daur ulang ini merupakan salah satu dari pengaplikasian sepuluh isu lingkungan GSF yang dinilai oleh juri.

Kepala SD Islam Baitul Makmur Hj. Fatimah, M.M. mengungkapkan jika segala yang ditampilkan adalah apa yang ada di sekolah. “Semua menjadi bagian dari pendidikan karakter. Termasuk lingkungan sekolah,” ujarnya.
Ia berharap, GSF ini bukan sekadar menjadi ajang perlombaan, melainkan sebagai bentuk perbaikan untuk menciptakan lingkungan sekolah lebih baik. (hen)




Penulis/Editor: Hendarmono Al Sidarto



Administrator Web / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Coprights 2018 | Designed By | #GoldCreative