Informasi lengkap silahkan hubungi : 0341 - 717753

Rabu, 18 Juli 2018

Upayakan Siswa Senang di Sekolah, MPLS di Baitul Makmur Tidak Ada Perploncoan dan Bullying

Administrator Web

MALANG_BM- Siswa baru di lingkungan sekolah Baitul Makmur menjalani Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) selama tiga hari mulai dari Senin (16/7/2018) hingga Rabu (18/7/2018). Sekolah yang terdiri dari jenjang TK Islam, SD Islam, SMP Islam, dan SMK Islam ini selama MPLS memberikan penekanan materi mulai dari pengenalan lingkungan sekolah, pembiasaan-pembiasaan di lingkungan pendidikan Baitul Makmur, dan menumbuhkembangkan penghayatan dan pengamalan ajaran agama Islam khas Pondok Pesantren.


Kepala SD Islam dan SMK Islam Baitul Makmur Dra. Hj. Fatimah, M.M, mengatakan hari pertama dimulainya MPLS dilakukan apel upacara bersama sebagai hari pertama masuk sekolah tahun ajaran baru 2018-2019. “Agenda utama apel adalah tentang  informasi MPLS dan halal bihalal. Usai apel, siswa diminta untuk berjabat tangan dengan bapak dan ibu guru, serta karyawan Baitul Makmur,” kata kepala sekolah yang akrab disapa Bu Fat ini, Selasa (17/7/2018).


Usai apel, kata Bu Fat, dilanjutkan MPLS masing-masing jenjang mulai dari SD, SMP, dan SMK sesuai jadwal. “Selain memberikan materi-materi yang sudah disiapkan, yang prinsip dalam MPLS ini adalah tidak boleh ada perploncoan,tidak boleh ada bullying. Kita harus membuat anak baru itu senang di sekolah,” tegasnya.


Bu Fat menambahkan, MPLS digelar hingga pukul 12.00 atau usai shalat Dzuhur. Untuk jenjang SD peserta MPLS hanya diikuti oleh siswa Kelas 1 sedangkan untuk jenjang SMP dan SMK diikuti oleh semua kelas.
“Usai MPLS, untuk siswa kelas 1 pulangnya usai shalat Dzuhur selama dua minggu, setelah itu normal pulangnya jam 14.00. Sedangkan siswa kelas 4,5, dan 6 pulang setelah shalat Ashar,” paparnya.


Sementara itu, Kepala SMP Islam Baitul Makmur Ahmad Nur Syadzili, S.Pd mengatakan, di hari pertama MPLS siswa dikenalkan dengan kebiasaan-kebiasaan di lingkungan Baitul Makmur, mulai diawali dengan shalat Dhuha ditutup dengan shalat Dzuhur.
“Untuk siswa SMP, MPLS dilakukan mulai hari ini (Selasa, 17/7/2018) hingga Kamis. Kemudian hari Jumat dan Sabtu ada pembinaan karakter siswa. Nanti anak-anak akan dikarantina di sini (lingkungan sekolah Baitul Makmur) selama satu hari satu malam, kegiatannya full. Istilahnya Bina Karakter siswa,” papar dia. (hen)


Penulis/Editor: Hendarmono Al Sidarto

Administrator Web / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Coprights 2018 | Designed By | #GoldCreative