Informasi lengkap silahkan hubungi : 0341 - 717753

Senin, 09 Juli 2018

SMP Islam Baitul Makmur Buka Kelas Khusus Tahfidz Al-Qur’an

Administrator Web
MALANG_BM -- www.smp.baitulmakmur.sch.id masih membuka pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran 2018-2019 hingga 12 Juli 2018. Pada penerimaan siswa kali ini disediakan dua kelas reguler dengan Program Khusus Tahfidz Al-Qur’an.

Kepala Sekolah SMP Islam Baitul Makmur Ustadz Ahmad Nur Syadzili, S.Pd, mengatakan dibukanya Kelas Khusus Tahfidz Al-Qur’an merupakan program pengembangan di SMP Islam Baitul Makmur.
“Tahfidz Al-Qur’an sebenarnya sudah mulai diajarkan di SMP Islam Baitul Makmur sejak dua tahun lalu di kelas reguler. Namun, mulai tahun ajaran baru 2018-2019 dibuka Kelas Khusus Tahfidz Al-Qur’an sebagai program pengembangan di SMP Islam Baitul Makmur,” kata pria yang akrab disapa Ustadz Nur ini, Rabu (4/7/18).
Ustadz Nur menambahkan, target yang ingin dicapai dalam Kelas Khusus Tahfidz Al-Qur’an adalah mencetak siswa atau santri hafizh Al-Qur’an minimal 10 juz.
Dia mengungkapkan, pada tahun ini sekolah yang berlokasi di Jalan Sawojajar 17B No. 58 ini telah meluluskan sebanyak 8 santri yang hafizh 5 juz. “Para santri SMP Islam Baitul Makmur yang diwisuda tahun ini sudah hafal 5 juz saat memasuki kelas 8,” ujarnya.
     Dengan kekuatan para pengajar profesional, Ustadz Nur memaparkan, SMP Islam Baitul Makmur mengintegrasikan antara kurikulum khas Baitul Makmur (Pondok) dengan kurikulum pemerintah yaitu Departeman Pendidikan Nasional (Depdiknas) dan Kurikulum Berintegrasi Internasional.
Dari tahun ke tahun, lanjut Ustadz Nur, SMP Islam Baitul Makmur tidak pernah lelah untuk memberikan layanan pendidikan yang terbaik bagi masyarakat. Di antaranya dengan menumbuhkembangkan penghayatan dan pengamalan ajaran agama sehingga mampu menjadi generasi yang berilmu amaliah dan beramal ilmiah.
“Para santri bukan hanya pandai menghafal pengetahuan tetapi juga mengamalkannya sehingga membawa kemanfaatan bagi sesama dan semesta alam. Bukan hanya rajin belajar dan sekolah tetapi juga pembiasaan rajin sholat, membaca Al-Qur’an, dan bersedekah,” kata dia.
            Sebagai sekolah yang senantiasa menanamkan nilai-nilai keislaman, menurut Ustadz Nur, SMP Islam Baitul Makmur mendidik dan mengajarkan kepada para santrinya untuk menjalankan ajaran Islam sesuai Al-Qur’an dan sunah Rosulullah SAW. Lulusan yang diharapkan adalah bukan hanya yang berprestasi akademis optimal tetapi juga berakhlaqul karimah dan mampu menjadi pelaku perubahan ke arah kehidupan yang islami.
“Dengan akhlaq yang baik, para lulusan akan mau dan mampu menjalankan perintah dan meninggalkan larangan Allah dan RosulNya,” ujar dia.

Administrator Web / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Coprights 2018 | Designed By | #GoldCreative