Informasi lengkap silahkan hubungi : 0341 - 717753

Senin, 09 Juli 2018

SMK Baitul Makmur "PesantrenEnterpreneur"

Administrator Web
SMK Baitul Makmur dengan program Kejuruan Keperawatan & Teknik Komputer Jaringan yang mulai tahun ajaran 2018/2019 ini melakukan beberapa gebrakan perombakan sistem manajemen dan program.

     Gebrakan awal adalah SMK Baitul Makmur membuka program khusus Tahfidzul Quran yang menjadikan program ini sebagai salah satu Program Unggulan pesantren dimana lulusan SMK ditargetkan mempunyai hafalan Al Quran minimal 15 juz.  PesantrenEnterpreneur sebagai acuan program akan menjadikan SMK Baitul Makmur berbeda dengan sekolah lain.
    Sebagaimana SMP Tahfidzul Quran yang telah dibuka sebelumnya, Program SMK Tahfidzul Quran ini bukan hanya menekankan pada hafalan Al Quran saja, tapi juga pada pemahaman dan pengamalan meskipun dengan bobot yang lebih ringan dibanding di MA Tahfidzul Quran. Target lulusan ini antara lain:Beraqidah shohihah, Berakhlaq karimah,Mempunyai kompetensi unggul dalam kejuruan, Hafal Al Quran 15 juz.
Menurut Abah Gino selaku Ketua Yayasan "bila program takhassus SMP dan SMK Baitul Makmur melanjutkan, diharapkan bisa hafal 30 juz dalam masa pendidikan 6 tahun bagi siswa takhassus" ujarnya. (Jumat 6/7/2018)

     Maka untuk menambah nilai lebih SMK Baitul Makmur menambahkan Kurikulum Madin untuk penguasaan pengetahuan dasar agama Islam dengan baik, Mampu berbahasa asing aktif (Arab dan Inggris) dengan mendatangkan native speaker, Mendapatkan ijazah formal dan kepesantrenan.
Dalam masalah Kurikulum Pembelajaran di sekolah menggunakan kurikulum yang ditetapkan Kementerian Pendidikan dan Madrasah Diniyyah. Selain kurikulum sekolah dan tahfidzul Quran, terdapat beberapa muatan antara lain :Bahasa Arab, Fiqh, Tajwid, Tafsir, Hadits, Aqidah, Siroh,Nahwu, Shorf.

Selain program akhirat, pastinya dunianya harus tetap terpenuhi. Program Jepang untuk seluruh Kejuruan adalah dengan maksud memasukkan unsur bahasa Jepang yang nantinya akan dijadikan sebagai skill untuk tenaga kerja tingkat madya yang dipersiapkan kuliah sambil bekerja di Jepang. Baitul Makmur telah menjalin kerjasama dengan Perguruan Tinggi Alice Kanazawa Jepang. Dan harapannya siswa bisa  bekerja di Jepang. Sehingga Baitul  Makmur mampu menjadi Sekolah Go Internasional.

Administrator Web / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Coprights 2018 | Designed By | #GoldCreative