Informasi lengkap silahkan hubungi : 0341 - 717753

Senin, 09 Juli 2018

Keluarga Besar Baitul Makmur Gelar Halal Bihalal

Administrator Web
MALANG_BM– Keluarga besar Yayasan  Baitul Makmur  menggelar halal bihalal Idul Fitri 1439H, Senin (9/7/2018). Kegiatan yang digelar di Ruang Kelas Lt.2 ini diikuti, Ketua Yayasan, Guru, dan Karyawan TK Islam, SD Islam, SMP Islam, dan SMK Islam Baitul Makmur. Ikut hadir dosen Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STIBA) Malang Dr. Zainul Mujtahid, M.Hum yang mengisi hikmah halal bihalal.
Dalam kesempatan tersebut, Ketua Yayasan Baitul Makmur Drs H Rolla Gino Pribadi mengatakan, tujuan digelarnya halal bihalal untuk memperkuat silaturahim dan saling memaafkan. "Dengan adanya halal bihalal ini kita semua sama-sama membersihkan hati. Sehingga,  dengan  momentum Idul Fitri 1439 H kita semua membuka lembaran baru dan semangat baru untuk menjadi Muslim yang lebih dan lebih berprestasi dalam bidang kita masing-masing," kata Abah Gino, sapaan akrab Drs H Rolla Gino Pribadi, dalam sambutannya.
Kesempatan itu juga dimanfaatkan oleh Abah Gino untuk menyampaikan pengarahan umum terkait peningkatan mutu pendidikan Baitul Makmur. Termasuk di dalamnya pembuatan program layanan pendidikan tahun pelajaran 2018/2019. Apalagi, halal bihalal Idul Fitri 1439 H ini bertepatan dengan momentum tahun ajaran baru 2018/2019.
"Kami berharap Baitul Makmur ke depan berkembang lebih baik lagi dengan kerja keras semuanya dan lebih profesional," tandasnya.
Abah Gino juga mengajak para guru menyiapkan diri untuk memberikan layanan pendidikan sebaik mungkin di unitnya masing-masing.

Sementara itu, Dr. Zainul Mujtahid, M.Hum dalam hikmah halal bihalalnya mengangkat materi bertemakan "Indahnya Memaafkan dalam Manajemen Pendidikan".
Menurut dia, sebuah yayasan atau lembaga pendidikan jangan berharap bisa berkembang selama sumber daya manusia (SDM)-nya masih terjangkit penyakit hati hasad ( iri, dengki) dan amarah. 'Selama penyakit hati ini menghinggapi bapak dan ibu guru jangan berharap Baitul Makmur akan maju dan berkembang," kata Dr. Zainul.
Untuk menghilangkan penyakit hati ini, Dr. Zainul memberikan resep ampuh, yakni sabar. "Kata sabar ini mudah diucapkan tapi sangat sulit untuk dilakukan," tandasnya.
Selain sabar, Dr. Zainul  memberikan tips menghilangkan penyakit hati adalah menjauhi sifat prasangka buruk, jangan suka ngrasani (menggunjing), jangan suka berselisih, dan jangan "purikan" (gampang marah).
Yayasan Baitul Makmur melayani pendidikan dari unit Pondok Pesantren, TK Islam, SD Islam, SMP Islam, dan SMK Islam.  Ada program regular (full day school) dari TK sampai SMK, ada program sekolah berasrama (Islamic Boarding School) untuk jenjang SMP dan SMK.(hen)

Administrator Web / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

1 komentar:

  1. Baitul makmur memang toopp bangeet. semangat teruss

    BalasHapus

Coprights 2018 | Designed By | #GoldCreative